Toyota Calya Tanpa Double Blower





Tahukah anda bahwa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra hanya menggunakan blower kipas di bagian kabin tengah dan kenapa tidak menggunakan AC? Teryata inilah penjelasannya, jadi piranti yang namanya adalah Air Recirculator ini menghisap udara dari depan dan menghembuskannya ke belakang, berbeda dengan double blower yang mengambil udara dingin langsung dari sistem AC.

Pertanyaannya, mengapa Toyota dan Daihatsu enggan menggunakan double blower? Pertanyaan ini muncul karena mobil ini cukup lega dan masih ada banyak ruang di atap yang bisa 'dijajah' sedikit untuk saluran AC ke double blower. Artinya alasan bukan karena ruang sempit namun lebih ke harga, menurut penjelasan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, "Karena mobil ini berskema LCGC, ada batas maksimal harga dari pemerintah. Menambahkan double blower ke spek yang sekarang akan membuat kami melewati batas itu." 

Alasan itu sekaligus menjawab kenapa tidak semua fitur ada pada mobil seharga Rp 106,6-148,9 juta itu. Hadirnya sensor parkir depan, airbag dan ABS di Sigra A/T, harus dikompensasi dengan hilangnya satu headrest di bagian tengah serta penggunaan seat belt 2 titik untuk 3 penumpangnya. Intinya Daihatsu harus mengutak-atik fitur yang dimasukkan supaya plafon harga tidak dilewati.


Kredit Toyota Calya 2016 Rp 27.690.000 - Angsuran Termurah Rp 2.879.000
Tag : toyota calya
0 Komentar untuk "Toyota Calya Tanpa Double Blower"

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top