MPV andalan terbaru Toyota, yakni Sienta, secara mekanisme menggunakan mesin
4-silinder 1.497cc, DOHC VVT-I berkode 2NR-FE. Istimewanya, sumber
tenaga tersebut diproduksi secara lokal di pabrik Toyota di Karawang,
Jawa Barat.
Bahkan, mesin tersebut baru karena belum pernah digunakan pada model Toyota lain di pasar otomotif nasional. Mesin tersebut masih satu keluarga “NR” dengan Sienta versi Jepang, hanya sedikit beda spesifikasi.
Keunggulannya tidak berhenti sampai disitu, masyarakat Indonesia perlu tahu kalau mesin tersebut juga punya teknologi tinggi. Material utamanya terbuat dari alumunium, sehingga bisa menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).
Mesin 2NR-FE dipersenjatai Toyota Sienta itu memiliki spesifikasi “F” yang merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft) dan “E” berarti Electronic Fuel Injection (EFI). Berkat dapur pacu tersebut, MPV dengan pintu geser itu mampu menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 140 Nm.
Menariknya lagi, mesin tersebut dipadankan dengan transmisi CVT dan manual 6-percepatan
Bahkan, mesin tersebut baru karena belum pernah digunakan pada model Toyota lain di pasar otomotif nasional. Mesin tersebut masih satu keluarga “NR” dengan Sienta versi Jepang, hanya sedikit beda spesifikasi.
Keunggulannya tidak berhenti sampai disitu, masyarakat Indonesia perlu tahu kalau mesin tersebut juga punya teknologi tinggi. Material utamanya terbuat dari alumunium, sehingga bisa menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).
Mesin 2NR-FE dipersenjatai Toyota Sienta itu memiliki spesifikasi “F” yang merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft) dan “E” berarti Electronic Fuel Injection (EFI). Berkat dapur pacu tersebut, MPV dengan pintu geser itu mampu menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 140 Nm.
Menariknya lagi, mesin tersebut dipadankan dengan transmisi CVT dan manual 6-percepatan
Tag :
Toyota Sienta
0 Komentar untuk "Modernnya Dapur Pacu Toyota Sienta"